Monday, 22 February 2016

Body Butter di bawah 100 ribu | Body Butter dari EVT NATURALS



Hai,,haii!!

Gimana cuaca di kota kalian saat ini??. Panas atau lagi banjir? Atau abis panas terus besoknya banjir?.
Hahahah Nggak deng!.

Tenang aja, aku nggak bakalan ngumumin cuaca hari ini. Aku mau ngebahas masalah kulit nih, lebih tepatnya kulit tubuh.

Tau nggak sih? Kondisi kulit wajah nggak sama dengan kulit tubuh kita. Misalnya kalian punya wajah yang very very oily, nggak menjamin kulit tubuh kalian ikutan moist atau lembab. Kayak aku, wajah minyakan dan jerewi-jerewi bertaburan pas ke kulit tubuh itu tuh super duper keriiiiing. Kayak jemuran kelamaan di bawah matahari kemarau. T_T

Kulit aku bakalan mengalami kondisi sangat sangat kering kalau lagi berada di ruangan ber-ac, cuaca dingin saat musim hujan, selesai nyuci dan kelamaan mandi.

*yang terakhir gegara suka main air -_-||

Lotion biasa nggak mampu mengatasi kulit keringku, 20 menitan setelah pake lotion kulit aku kembali kering dan terasa kasar. Nah, aku nemuin solusinya nih!. Kalo lotion saja nggak cukup kalian mesti punya yang namanya Body Butter.

Ngomongin Body Butter, ada produk lokal yang kualitasnya menurut aku bagus. Body Butter ini diproduksi oleh Evete Naturals.

Kemasan :


Body butternya dikemas didalam jar plastik berwarna putih dengan tutup ulir. Sekilas mirip tempat body scrub ya? Desain kemasannya simple tapi cantik. Tersegel dengan plastik bening. Menurut aku bentuknya nggak terlalu besar karena beratnya cuman 50 gram.

Di bagian atas kemasannya terdapat nama varian body butter, di sisi -sisi kemasan terdapat tulisan deskripsi dan komposisinya. Pas aku buka segel plastiknya, jarnya minyakan banget, mungkin karena suhu yang panas butternya meleleh dan minyaknya bleberan.

Tekstur dan aroma :

 
Kebetulan kemarin aku dapat varian Green Tea dan Lemon Vanilla, nah yang Lemon ini kalau nggak salah termasuk varian body butter yang baru dari  EVT. Varian Green tea udah duluan abis heehehehe.

Teksturnya creamy nggak pekat banget  dan juga nggak keenceran, pas lah kalo menurut aku. Warna creamnya putih dan terdapat sedikit minyak di atasnya.

Aromanya berbeda sesuai variannya, kalo yang Green tea aromanya mengingatkanku pada soap barnya shinzu'i cuman udah mixed dengan aroma butter itu sendiri. Varian Lemon aromanya unik kayak lagi nyium biskuit lemon gitu, kalo gak fokus mungkin udah dicocol trus dijilat. 

*muke gileeee, rakus bener nih cewek!!! O_o

Kesan awal pemakaian :

Berdasarkan pengalaman butternya sedikit sulit untuk dibaurkan, Saat diaplikasikan kulit menjadi berminyak, namun kurang dari 10 menit akan terserap oleh kulit. Karena teksturnya yang creamy plus berminyak, jadi colek dikit aja sudah cukup untuk area tangan
                       
Kesan setelah seminggu pemakaian :

Honestly, body butter ini mampu mengatasi kulit keringku. Berjam-jam setelah pemakaian kulit aku tetap lembab. Bahkan, pas bangun tidur trus guyurin air kulit aku ibaratnya kayak daun keladi gitu, tssahhh hahaha lebay ah! But its really true!.

cumaaaa, aku agak nggak suka pas pertama diaplikasikan kulit jadi minyakan dan agak lengket-lengket gitu. But, its fine selama body butter ini mampu melawan tandusnya kulitku heheheh.

Saat terbaik menggunakan EVT body butter adalah setelah mandi, begitu kalian selesai mandi dan lap tubuh dengan handuk langsung aplikasikan butternya ke tubuh atau ke area yang sangat kering seperti tumit, siku, lutut dan area tangan. Sebelum tidur juga aku saranin pakai body butter ini, atau di saat kalian merasa kulit kalian kering ketarik-tarik. LOL!

Oh iya, satu hal yang penting nih. Saat mengaplikasikan body butter, jangan terlalu lama mengusap creamnya dengan telapak tangan cukup sekali dua kali usap lalu tepuk-tepuk sedikit dan biarkan meresap dengan sendirinya. Kenapa? karena semakin lama kalian mengusap kandungan body butternya dominan akan terserap oleh kulit telapak tangan saja.                                        

Harga dan Tempat pembelian :

Harganya terjangkau kok, cuman @80k IDR.
Kalian bisa pesan melalui Reseller di kota kalian atau bisa juga pesan langsung dari Yogyakarta melalui official account EVT.

Pros dan Cons :

+ Kemasannya cantik + aromanya enak banget.
+ irit.
+ melembabkan kulit yang super kering.
+ harganya terjangkau.
+ staying powernya top.

- minyaknya banyak.
- sedikit lengket

Buat kalian yang pernah coba body butter dari EVT Naturals share pengalaman kalian di komen yaa?

7 comments:

  1. Sekedar Saran , Tulisanya agak kecil kalau bisa di perbesar sedikit biar mudah dibaca kontenya. he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya sih bgtu pas awal bikin draft,,
      karena eh karena saya ngetiknya di hp, ukuran fontnya jadi gak konsisten,,,pas sy edit di pc sdh tdk bisa lg (edit lewat dasbor).
      Mungkin krn sdh terlanjur terposting,,,smga kedepannya gak terulang.
      Makasiih yaaa sarannya

      Delete
  2. Ini babaca bikin sakit mata karena hurufnya kekecilan. Hui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe maap maap,,nanti d rombak ka fhay.

      Delete
  3. Hai, Uun mampir lagi nih. Btw Uun matanya minus jadi nggak kelihatan tulisannya. hmmm :(


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  4. Kapan kapan boleh juga nyoba produk ini..

    ReplyDelete
  5. tulisanya kecil bisa di zoom kok ga.

    ReplyDelete