Tuesday, 26 January 2016

[ ANOTHER ] "Kondangan,,,?. Pilih Dress atau Kebaya?"



Pfuhhh,,,pffuuh,,pfuhh!!


(Niup debu yang tebelnya mungkin udah nyampe 5 senti di blog kesayanganku ini.)

Bukannya mo curhat sih, emang kalo lagi deket waktu ........


“DEADLINE................” ( Make capslock saking syeremnya tuh deadline.)

semuaa waktu kayaknya tersita hanya untuk tugas. Lupa makan, gak tidur, gak ngurusin badan *emang udah kurus sih,kurus banget malah*, gak punya waktu manjain diri, bahkan g.a.k.m.a.n.d.i!!!.


(yang terakhir emang bad habit kayaknya -_-“...)


Sudah 2 minggu lebih kita berada di awal tahun 2016. untuk saat ini udah gak ada lagi deadline tugas yang menghantui, yeayyy!.


Banyak  banget hal-hal baru dan kejutan yang bakal kita jumpai di tahun 2016 ini, ada yang karirnya naik mungkin? Atau udah bisa move on barangkali? Bahkan ada yang udah mau nikah, selamat yaaaa semoga semua kejutan itu bisa menjadi berkah di tahun 2016 ini.


Anyway ngomongin tentang nikahan aku punya teman alumni smp yang mau nikah. Alhamdulilah dia masih ingat sama aku dan ngundang aku untuk datang ke acara resepsinya.


(Yeay!!! Ada undangan makan geratis hahaha *plakk)


Aku sempet bingung mau ke acaranya pake outfit apa, dress atau kebaya?. Setelah bersemedi dua tahun.....


(kelamaan woy!, yang nikah keburu punya anak ! )


Pilihan aku jatuhkan pada kebaya, menurut aku pakai kebaya itu termasuk menjaga tradisi budaya Indonesia loh?. Gak mau kan kebaya dicap sebagai budaya milik negara lain?. Biasanya kaum remaja cewek menolak untuk memakai kebaya karena masih beranggapan mode kebaya itu kuno, gak modern, bilangnya kayak emak-emak ke kondangan. Jangan salah, sekarang kebaya juga ada yang bernuansa modern. Ada juga yang di mix sama batik, keren kan?. Jadi double deh, selain menjaga tradisi kebaya kita juga bisa menjaga tradisi batik.

Prokk.....prokk..prokk!!!


Kebaya juga gak hanya dipakai saat acara formal seperti acara nikahan, saat ini kebaya bisa dipakai di segala suasana. Kalian bisa mix and match sama jeans kalian untuk tampilan yang casual. Selain itu model rambut yang disanggul juga gak selamanya menjadi hairstyle yang cocok sama kebaya, rambut lurus maupun semiwave yang tergerai indah juga cocok kok. Jadi, yuk tampil cantik dan anggun dengan kebaya.


FYI, buat kalian yang punya tubuh mungil, kurus ataupun langsing kalian bisa pilih kebaya model shabrina atau kebaya model adat sunda. Kebaya dengan model Kartini juga bisa jadi option kalian. Naaaah, buat kalian yang punya tubuh lebih berisi atau gemuk jangan panik, kalian bisa menjatuhkan pilihan pada model kebaya Kutubaru.

Back to the topic.


Selain mau aku pake di acara resepsinya teman, kebaya itu juga rencana mau aku pake di acara wisuda kakak aku. Dia juga minta nyariin kebaya buat dia wisuda nanti, gak harus sama atau kembar sih yang penting matchingnya pas moehehehe banyak bener maunya.


Untuk mendapatkan kebaya yang seperti keinginan aku, jujur aku gak punya waktu yang banyak buat pesen jahit sana sini kakak aku juga pastinya sibuk sama tugas akhirnya.

Beruntungnya aku hidup di era modern seperti sekarang, disaat lagi browsing aku nemu online store yang Jual Kebaya Batik Modern. Di online store ini tersedia bermacam-macam kebaya modern yang pastinya keren banget dan semuanya produk branded.


Ini dia beberapa contoh kebaya modern...







Penasaran kan online store apa sih yang jual kebaya-kebaya keren di atas?. Yap, apalagi kalo bukan Zalora. Zalora adalah online store terbesar di Asia Tenggara yang juga merupakan pusat belanja fashion online yang menyediakan produk-produk terbaru dengan banyak pilihan untuk pria dan wanita.

Selain kebaya zalora juga menjual berbagai outfit-outfit keren lainnya, online store ini recommended banget buat kalian pencinta fashion. Kenapa? Karena aku pribadi menilai banyak banget benefit yang kita dapatkan saat berbelanja di Zalora, kalian bisa langsung cek apa saja benefit-benefit tersebut.


Psttt, aku baru tau kalo di Zalora juga nyediain produk-produk beauty xixixi. (Kudetnya jangan ditiru *plakk)


Kebetulan skincare aku banyak yang sudah empties jadi rencana sekalian belanja disana juga hehehe,,,, . sekarang sudah lumayan lega karena segalanya sudah tersiapkan dengan mudah.

Buat kalian yang punya case sama kayak aku atau udah pernah punya pengalaman belanja di sana komen yaaaa,,


Chup,,,chuppp.




26 comments:

  1. cantik cantik yang pakai kebaya nya :D

    ReplyDelete
  2. cantik.2 modelnya,...
    g kalah m bajunya hh

    by dedi mekanikmitsubishi

    ReplyDelete
  3. Kalau ane sih mending milih yang makek kebaya. Cantik tuh

    ReplyDelete
  4. saya lebih fokus sama modelnya dari pada bajunya :v . btw nice artikel . jangan lupa yah kunjungi situs saya yahh http://nyimakaja.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan kyk sebelumnya,,GAGAL FOKUS hahaha

      Delete
  5. menurut ane dress. modis dan cantik buat cewek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dress cantik juga sih,,cman kebaya lebih yang ke budaya

      Delete
  6. cantik dan keren desain bajunya :D

    ReplyDelete
  7. kalo suruh milih..
    emmm....pilih yang cocok aja..
    wkwkwk

    ReplyDelete
  8. cocok buat adek ane nih ,Izin share ke adek cewe ane ya hihihi

    ReplyDelete
  9. Pacarku juga selalu pakai kebaya, tapi kebaya modern ya. Dikombinasiin dengan kerudung juga oke.

    ReplyDelete
  10. bagus banget kebayanya, jadi pengennnn

    ReplyDelete
  11. iya sih aku paling suka yg gak bikin ribet dan itu ada di kebaya modern

    ReplyDelete
  12. I choose kebaya!!! gak tau seneng banget kalau liat kebaya, cantiknya beda hihi


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  13. Cantik kalau aurotnya di tutup.
    Itu pasti

    ReplyDelete