Sunday 6 May 2018

Purbasari Oil Control Matte Powder | Bedak murah di bawah 50 ribu

setting powder murah di bawah 50 ribu


Gaessss!!! Nanyak dongs?!!

Kalau selesai pake complexion, kalian langsung pake bedak atau lanjutin ke part makeup lainnya?. Kalau aku pribadi sih selesaikan makeup dulu,bedak itu pas finishing.

Bedak adalah salah satu beauty stuff yang berfungsi untuk mengunci hasil makeup kita,,biar gak nggeser gitu,  apalagi buat kulit yang berminyak plus tinggal di indonesia yang suhunya, you know lah yahh bikin meleleh :v (Becalm, im still love indonesia :* ).

Nnahhhh!! Ngomongin bedak lagi aku punya bedak dari produk lokal yang super murah, bedak ini dari Brand Purbasari. Kalo ngomongin si purbasari aku selalu salfok sama lipstick seriesnya, syukak banget. Yang bikin jatuh cinta si purba ini gak bocorin kantong lusuh aku :p.

Back to bedak, Purbasari namain bedak ini dengan nama Oil Control Matte Powder Hydra Series , panjang ya namanya? Kalo diliat-liat sih bakalan bikin hasil makeup matte, ehhe! Buat aku yah, bedak ini bisa dipake sebagai setting powder karena hasil akhirnya yang bikin matte dan mengontrol minyak.

Ada dua shade dari bedak ini, yaitu Honey beige dan Natural. Aku pilih yang Honey beige karena cocok untuk kulit warmtone cokelat-cokelat menggoda seperti aku. Eniwey, penasarankan sama performance nya?? Then keep scrolling down J

Packaging:

setting powder murah di bawah 50 ribu

setting powder murah di bawah 50 ribu

Pan bedaknya dikemas dalam Slimmy Goldy black box, kesannya stylish aku paling suka dengan packaging hitam seperti ini simpel tapi elegan. Dibagian belakangnya dibuat sundel bolong, mungkin agar consumer bisa ngeh sama shade yang dipilih.


Untuk pan bedak bentuknya bulat ramping dan menurut aku ini tergolong ringan. Dalamnya terdapat cermin dan puff pipih, bedaknya di lapisi plastik bening. Jangan terima bila plastik bening ini terbuka/gak ada :v .

First Impression :

setting powder murah di bawah 50 ribu


setting powder murah di bawah 50 ribu

Bedak ini tergolong ringan seperti compact powder,teksturnya powdery tapi yang aku suka coveragenya gak sheer, ini termasuk medium karena pas aku pake dan swipe 2 kali udah cukup mengcover. Dan hasil akhir bedak ini benar-benar matte,kayaknya kalo buat kulit kering kurang cocok deh. Inilah mengapa aku bilang bedak ini bisa dipake sebagai setting powder karena dia benar-benar bikin muka jadi matte gak berminyak. Untuk staying powernya bisa bertahan 3-4 jam di kulit aku, sedikit sekali minyak yang ter expose itupun hanya sebagin kecil di area T-Zone. Oh iya perlu dicatet ya, beda foundation mungkin akan berbeda juga performance nya, kalo aku pake foundie dari wardah. Kalo dipake tanpa foundie atau hanya dengan mositurizer, bedak ini bisa bertahan 2 jam di kulit aku. Shadenya di aku masih agak terang , karena hanya ada dua shade dan ini yang paling gelap.

Unfotunately, aku gak suka sama puff bedak ini. Gak nyaman saat mengaplikasikan bedak, menurut aku kasar dan bikin wajah sedikit gatal.

Price and where to buy :

IDR 20 k (waktu itu diskon jadi 15 k). Aku belinya di shopee, kalian juga bisa menemukan di online shop lain atau di counter makeup.

Pros and Cons :

+ Super duper murah
+ Matte finish (mengunci minyak)
+ Coveragenya lumayan untuk bedak semurah ini
+ Staying powernya lumayan.

_ Puff nya gak fluffy, bikin gatal L
_ Shadenya kurang cocok di kulit sawo matang

Sekian review dari aku, kalo kalian lagi nyari bedak yang murah semoga review ini membantu, kalo kalian sudah pernah pakai bedak ini komen ya bagaimana performancenya di kulit kalian. See you next time..

Warm hug from browny Girl...


1 comment: