Monday 13 April 2015

MENGENAL MACAM-MACAM MAKE UP BRUSH


profesional brush make up

SELAMAT PAGI MENJELANG SIANG SEMUUAAAA!!!
selamat berhari selasa :D :D
apa sih kesibukan para beauties hari ini??kalo aku sih lagi off  ngampus jadii dari pagi sampe sekarang betelor aja di kamar kos tercinteeeh ini.yayyyy!
nah,,ayo tunjuk tangan yang suka makeup-makeup'an!! akuuu,,akuuu hehehe
yap,bagi para beauties yang suka makeup and maybe have been addicted hari ini aku mau share tentang macem-macem make-up brush atau kuas make-up.
udah banyak sihh yang share tentang kuas2 make up,tapi tidak ada salahnya kaan kalo repost biar beauties gampang nemu,,hihihih.
okeyy,,dalam dunia permakeup'an kuas makeup menjadi salah satu hal yang important kalau kamu ingin dapatkan best finish disaat mengaplikasikan 'adonan2' makeup.beda bentuk brush beda pula fungsinyaaa.
sooo hereee we gooo!!!

1. Large / Big Fan Brush



Kuas berbentuk kipas yang besar dan tebal ini berfungsi membersihkan eyeshadow yang hancur atau meluber pada riasan dengan cepat. Merapikan bronzer dan blush on (perona pipi) yang tak rata dan terlalu tebal.

2. Fan Brush

fan brush 

Kuas berbentuk kipas (secara keseluruhan lebih tepat jika dibilang mirip sapu ijuk) ini mirip deng large/big fan brush, hanya bentuknya lebih kecil dan tipis, kuas ini berfungsi membersihkan eyeshadow yang hancur atau meluber pada riasan. Merapikan bronzer dan blush on (perona pipi) yang tak rata dan terlalu tebal. Namun kuas ini digunakan pada bagian yg lebih detail, serta digunakan untuk ‘sampah’ make up yang tidak tersapu bersih oleh large fan brush.

3. Powder Brush

2 

Fungsinya untuk mengaplikasikan bedak pada wajah. Bulu kuas yang tebal berfungsi meratakan bedak sehingga mengurangi risiko bedak terlalu tebal di wajah. Nah menurut ketebalan bulunya powder brush ini ada 3 varian, yakni : large powder brush, medium powder brush, small powder brush. Dan tentu saja setiap varian mempunyai ketepatan berbeda pada wajah masing-masing orang tergantung luasan detail wajah orang tersebut.

4. Blush brush

3 

blush brush merupakan kuas yang berfungsi untuk mengaplikasikan blush on pada wajah agar lebih merata. Biasnya bentuk gagangnya lebih langsing daripada powder brush, dan ketebalannya pun lebih minim.

5. Angled / Countor powder brush

angled 

Dengan ujung bulu yang berbentuk meruncing miring ini, kuas ini dimanfaatkan untuk mambuat kontur pada tulang pipi, garis dahi dan garis dahu.

8. Foundation Brush

4 

Foundation Brush ini berbentuk pipih dengan ujung bulu yang mencembung. Kuas ini berguna untuk mengaplikasikan Foundation, concelar, maupun bb cream agar hasilnya lebih rata.

9. Medium Angled Shadow Brush

5 

 

Kuas ini mempunyai bentuk pipih dengan ujung meruncing diagonal, biasa digunakan unuk mengaplijasikan eyeliner berbentuk gel pada lipatan mata dan membuat bingkai alis.

10. Eye Shadow Brush

6 

Kuas ini berbentuk pipih dengan ujung bulu mencembung. Kuas ini berfungsi sebagai pembentuk sudut mata.

11. Fluffy Blending Brush

7 

Dengan ujung bulu menyerupai dayung perahu (oval), kuas ini cocok dipakai untuk memblend/ membaurkan eyeshadow agar garis yang terlihat kasar pada riasan mata bisa bertransisi dengan lembut, sehingga make up terlihat lebih natural.

12. Large Eye Shadow Brush

8

 Eyeshadow brush berukuran large ini memiliki bentuk ujung bulu yang bulat. fungsi dari jenis kuas yang satu ini adalah untuk membentuk sudut mata dengan pulasan rata, ini cocok dipakai untuk bagian atasluar.

 

13. Medium Eye Shadow Bush

9

 kuas untuk eyeshadow yang berukuran medium ini memiliki bentuk bulat pada ujung bulu kuasnya. fungsi dari jenis kuas yang satu ini adalah untuk membentuk sudut mata dengan pulasan yang merata, ini cocok dipakai untuk bagian atas kelopak mata.

14. Smudge Brush

10

Kuas smudge brush yang memiliki bentuk kecil dan lonjong ini bermanfaat untuk mengaplikasi eyeshadow pada garis mata dengan lembut terutama untuk membuat smooky eyes style.

15. Eye Countor Brush
11

 Dengan ujung bulu yang berbentuk meruncing miring ini, kuas ini dimanfaatkan untuk membuat kontur pada kelopak mata, sehingga perpindahan warna pada lipatan mata dan warna di bagian atas dapat berbaur dengan serasi.

16. Angled Eye Shadow Brush

12

 Ujung runcing diagonal pada bulu kuas ini sangat cocok untuk mengaplikasikan eyeshadow pada sudut dan lipatan kelopak mata.

17. Short Eye Shadow Brush

13

 Kuas ini memiliki bulu yang tertata dg bentuk pipih dan berujung bulat. Short eye shadow ini sangat baik untuk membentuk sudut mata.

18.  Eye Liner Brush

14

 Eyeliner brush merupakan kuas eyeliner yang memiliki kegunaan untuk mengaplikasikan eyeliner. Dalam keadaan basah kuas ini sangat bagus untuk membentuk eyeliner bubuk, sedangkan untuk mengaplikasikan eyeliner cair gunakan kuas ini dalam keadaan kering.

19. Lip Brush

15

 Bentuk kuas yang tipis dirancang untuk membentuk garis bibir agar lebih tepat. Mengatur intensitas warna lipstik sesuai keinginan.ttt

20. Angled Brow Brush

16

 Angled brow brush yang ujung bulu kuasnya meruncing ini berfungsi mengaplikasikan warna alis sekaligus merapikannya sehingga terlihat natural.

21. Concealer Brush

17

Kuas concealer ini mempunyai bentuk yang agak panjang dan ujungnya bulat runcing. Kuas ini cocok digunakan untuk membubuhkan concealer pada wajah dengan warna tidak merata atau yang sedang berjerawat, juga sangat bagus sekali digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata.

22. Precise Eye Liner Brush

18

 kuasnya yang kecil, tipis, dan memanjang ini mempunyai fungsi untuk membuat garis mata yang terpresisi tepat

23. Sponge Aplikator

19

Fungsi sponge aplikator ini adalah mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata.

24. Lash Fiber

20

Lash fiber ini berguna untuk membersihkan bulu mata darisisa gumpalan saat pengaplikasian maskara. Oh ya sikat ini lebih dikenal dengan nama sikat bulu mata.

25. Sponge Eye Shadow

21

Stick yang dilengkapi sponge kecil diujungnya ini berfungsi sebagai aplikator eyeshadow pada kelopak mata.

26. Eyebrow Comb

22

Eyebrow comb ini lebih familiar dipanggil sikat alis di pasaran, masing-masing sisi mempunyai fungsi yang berbeda. Sisi yang berbentuk sisir berfungsi untuk menyisir bulu mata baik sesudah maupun sebelum. penyisiran sesudah dibentuknya bulu mata ini, juga berguna untuk membersihan gumpalan maskara yang mungkin tertinggal saat pengaplikasian maskara. Sedangkan sisi yang lainnya berbentuk mirip sikat gigi, nah sisi inilah yang digunakan untuk menyisir alis.

27. Kabuki Brush

kabuki brush

Bentuknya imut dengan tungkai yang pendek. Digunakan untuk menyapukan bedak atau blush (perona pipi) jenis mineral. Memberikan kesan air brush pada wajah. Riasan wajah akan terlihat lebih rata dan halus.

Nah, sekarang sista sudah tau dan sudah mengerti juga macam-macam brush atau kuas make up yang banyak dijual di pasaran. Jangan salah pakai ya sist, karena tidak semua brush dapat kita pakai sembarangan. Bisa-bisa hasil yang didapat pun kurang maksimal. Selamat mencoba!