Monday 7 December 2015

[ BEAUTY 101 ] TIPS MEMBUAT LIPSTICK MENJADI MATTE DAN TAHAN LAMA

SUMBER GAMBAR

HeyHoy!

Warna lipstick biasanya akan memudar setelah beberapa jam pemakaian.
Atau setelah kita makan dan minum. Tapi, bisa juga cepat memudar karena staying powernya yang kurang baik. Kebanyakan terjadi pada tipe lipstick yang glossy. Lain lagi halnya dengan lipstick matte yang staying powernya lumayan tahan lama di bibir.

Aku salah satu pencinta lispstick matte loh. Kenapa?

“ karena bibir aku agak sedikit memble,,,,”. Nerd face

“ bbb,,,,bb,,bhuaaahahahaa!!!!”. Yang baca ketawa sambil gigit baju.

“…………………………….”. Flat face

Dont try it at home!

Yap, buat kalian yang punya bibir tebel seperti aku jangan cepet minder. Gak usah dengerin apa kata orang, toh bibir tebel itu cenderung sekseeeeh. Iya gak sih?. Iya dong!. Buktinya banyak beauty guru yang bikin tutorial full lips seperti habis diinjeksi. Malah ada beauty tools yang bikin bibir tebel namanya Lip Plumper.

Hidup bibir tebel, eeaaa…..!

Oke.

Tapi satu yang perlu dicatet. Hindari memakai lipstick yang cenderung GLOSSY or EXTRA CREAMY!. Hal ini bisa bikin bibir semakin terlihat full dan tebal. Tipnya pilihlah lipstick yang matte.

Gak punya lipstick matte? Atau terlanjur beli yang glossy? Atau males beli lipstick lagi? Atau lagi bokek, jadi gak sempet buat beli si matte?.

*yang terakhir, itu kondisi aku banget.

Tenang!. Aku punya tips buat kalian agar lipstick kalian yang super creamy atau glossy bisa disulap menjadi si matte dan bisa tahan lama di bibir.

Bim salabim jadi apa, prok prok prok. Ini dia Triknya…..

Step 1 :

SUMBER

Scrub bibir kalian terlebih dahulu, agar bibir terlihat mulus saat lipstick diaplikasikan. Kalian bisa juga memakai sikat gigi pas lagi mandi. Caranya gosok pelan-pelan hingga kulit bibir yang kering keluar, yakni lapisan kulit mati.

Step 2 :

Rosebud Perfume Co -Strawberry Lip Balm
SUMBER

Aplikasikan lipbalm/lipbutter terlebih dahulu agar bibir tidak cepat kering dan lembab sepanjang hari. Gak mau kan bibir keliatan kayak tanah tandus di musim kemarau atau dibilang cracking lips. Setelah lipbalm jangan langsung memakai lipstick. Tunggu beberapa menit, biarkan zat pelembabnya meresap. Setelah itu tempelkan tisu dibibir kalian untuk beberapa saat.

Step 3 :



Ambil lipstick glossy kalian dan pakai seperti biasa. Pakainya jangan di irit-irit atau di pakai secuil terus diblend pakai jari. Duh, itu adalah kebiasaan buruk yang bisa bikin bibir cepat kering dan warna lipstick tidak popout. Setelah mengaplikasikan si glossy blot bibir kalian dengan tisu.

Step 4:

SUMBER

Aplikasikan Blush on bubuk atau kalian bisa pakai translucent powder atau bedak tabur yang berwarna transparan setelah memakai lipstick. Tap-tap sedikit di bibir hingga menyatu dengan lipstick tadi. Jangan kebanyakan ya, ntar dikira kamu lagi makan tepung. Dan voilaaaa, lipstick kamu udah berubah jadi matte deh.

SUMBER GAMBAR

Trik ini sudah beberapa kali aku coba, karena stok lipstick aku kebanyakan yang creamy dan warnanya coral, peach nudes-nudes gitu, eaaaaa…!!.

Warnanya udah cakep masa gak kepake?. Setuju?.

Buat kalian yang punya case kayak aku, semoga tips di atas bisa membantu ya.
See you on my next tips. Cup cup cup.

5 comments:

  1. Lipstik bisa jug cepet ilang warnanya kalo nyusruk terus nyipok aspal. Hohohoo. Sebagai cowok, gue lebih suka liat cewek pake yang matte. Kalo glossy kok kesannya kayak abis makan gorengan gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalo itu mah bukan cuman lipstick yang ilang, tapi bibir juga.

      Iya kalo ketebelan makenya kayak abis minum minyak gorwng

      Delete
  2. mending beli lipstick matte aja langsung ya.. tapi sesekali aku juga pake yg glossy biar lebih fresh gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, tapi kalo lagi bokek dan stok yg sedia hanya glossy.

      beli lipstick itung-itungan 😌

      Delete
  3. Aq ngak tau lipstik matte dan glossy.
    soale laki laki ngak cocok pakai lipstik.
    hihii

    ReplyDelete