Monday 19 October 2015

[ REVIEW ] Perawatan Rambut Rontok Dari Tresemme






“Rambut adalah mahkota wajah kita, betul?”. Benerin sorban.

Bayangin aja kepala kalian tanpa rambut? Plontos,,,,hiii gundul men!. Ehem, buat yang gundul jangan berkecil hati yaa!.

Maka dari itu mulai sekarang perhatikanlah kesehatan dan tumbuh kembang rambut, kalo perlu bawa ke posyandu! DANG DING DUNG BLESSS!!

Apakah sekarang ini kalian mengalami masalah rambut rontok? Rambut bercabang? Rambut megar?. Jika iya, berarti kita 1 sama. Iya aku juga mengalami masalah rambut kayak yang aku sebutkan tadi. Parahnya lagi tiap kali aku nyisir, banyaaak banget helaian rambut yang nyangkut di sisir. Tiap nyapu ruangan kos perbandingan rambut sama  sampah kos itu 50:25, errrrh!. Lama-lama aku bisa botak nih!. Bukan Cuma itu rambut aku juga bercabang, kayak hati para lelaki bercabang dua! Ehhh maap sengaja. Rambut aku patah-patah terus warna ujungnya cokelat kemerahan gitu padahal aku gak pernah warnain rambut!. Pernah temen aku nyeletuk gini.

“ila warnain rambut yaa?pake produk apa?”. Sambil narik-narik rambut aku.

“ehh,,gak kok aku gak pernah warnain rambut. Mungkin keseringan nyampo kali”. Ngelesss.

Fakta membuktikan bahwa perempuan lebih besar resikonya menderita kerontokan rambut, katanya karena hormone. Sering nyampo juga bisa bikin rambut rontok lho!. Aku dulunya gitu tiap mandi pasti nyampo, gak bersih kalo gak nyampo. Pokoknya nyampo is the part of my life, hahaha lebay deh ah!.

Well, sekarang aku mau ngebahas salah satu produk perawatan rambut which is my currently shampoo now. Yap, TRESEMME!. Gimana pengalaman aku setelah pakai produk ini?. Then keep on scrolling!
Sebenarnya mau ambil varian shampoo dan conditioner yang sama. Cumaaaan, berhubung stoknya lagi gak ada akhirnya aku ambil varian yang beda. Tapi tetap tujuannya memperbaiki rambut rusak dan bercabang.

KEMASAN 


Add caption


ada tombol locknya

exp. date tertera di bawah kemasan
Dikemas dalam botol yang ‘endut’, keliatan bulky. Shampoo yang warnanya item, sedangkan conditionernya warna putih. Dilengkapi dengan penutup yang bisa di lock, jadi gak gampang tumpah, lubangnya pun kecil jadi kita bisa ngirit ngeluarinnya. Karena kalo aku yang mencetnya lagi pake napsu, wahhh! Bisa-bisa semua isinya bless keluar!.

KOMPOSISI

 



komposisinya tertera dalam bentuk foto, kalau kalian zoom kalian bisa baca  kok. Komposisinya make bahasa ilmiah gitu, yaiyalaaah!

TEKSTUR DAN AROMA


Untuk shampoo teksturnya encer kayak shampoo pada umumnya. Warnanya putih bening dan ada titik-titik kayak glitter gitu. Baunya wangi yang yaa lumayanlah, gak sewangi shampoo P*nten*menurut aku.

Untuk conditioner teksturnya pekat, warnanya putih susu. Gak ada bau khas dari conditionernya, mo dibilang wangi juga gak wangi, busuk juga bukan Hati lelaki, hahaha!. Intinya gak ada bau buat aku.

BAGAIMANA PENGALAMANKU MENGGUNAKANNYA

Masih seperti dulu, tiap kali mandi aku pake shampoo ini. Jujur aku gak bisa ngilangin kebiasaan ini. Saat dipake busanya melimpah, paslah buat ngebersihin kotoran yang nempel di rambut. Setelah membilas shampoo baru aku mengaplikasikan conditionernya. Saat dipakai busanya gak Nampak. Tapi, setelah dibilas baru keliatan busanya yang bercampur dengan air, walaupun gak banyak. Dan aku gak suka kalau busanya shampoo udah hilang eh pas ngebilas conditioner busanya nongol lagi.

Sudah 2 minggu aku make shampoo dan conditioner ini. Apa yang aku rasakan?. Setelah kau pergiii,, tinggalah disini ku sendiri.*singing

Ehhh, setelah 2 minggu rambut aku gak megar kayak sebelum-sebelumnya, gak keras kayak sapu ijuk lagi. Gampang diatur. Gak halus-halus banget sihh cumin nyaman aja megangnya gak kayak lagi megang ijuk. Rambut aku jadi keliatan lebih tebal, warna kemerahan diujungnyapun mulai pudar. Gak,,,aku gak akan nyanyiin lagunya Rossa kok.

kiri : no light  kanan : with light
Satu yang disayangkan rambut aku masih rontok, walaupun gak separah kemarin. Tapiiii, aku pengennya gak rontok-rontok lagi  gitu!. *gak sabaran. Mungkin karena kebiasaan burukku itu,rencananya mau ngurangin jatah nyampo jadi 5 kali seminggu, sapa tau bisa jadi 4-3 kali seminggu.


HARGA DAN DI MANA BISA DIBELI?

Di supermarket kalian bisa nemu produk ini. Aku belinya di Grand Hero Palu
Harga shampoo Rp 25,500. Harga Conditioner Rp 25,500.


KESIMPULAN

PLUS : Lumayan mengurangi kerontokan, membuat rambut tebal, rambut jadi gampang diatur, mengurangi rambut bercabang.

MINUS : conditionernya berbusa dan  tidak beraroma.

RECOMMENDED : iyaa, kalo kamu punya masalah rambut kayak aku kalian bisa coba produk ini.

REPURCHASE : IYAA KALO UDAH HABIS!

Apakah diantara kalian sudah pernah nyoba produk perawatan rambut dari TRESEMME? Bagaimana 
pengalaman kalian? Let me know by leave the comment below!

9 comments:

  1. Nice info Mba ^_^
    kalo rambut banyak banget ketombe dan susah banget buat diilangin, gmna tuh mba caa mengatasinya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin mas bisa coba varian tresemme yang khusus ketombe :)

      Delete
  2. Rambut saya kaku kayak singa,apakah resep ini bisa di gunakan
    #partner

    ReplyDelete
  3. Aku setiap mandi selalu pake shampoo soalnya kalo ga pake, rambut jadi kaku kaya sapu lidi dan berminyak kaya baru diangkat dari penggorengan jadi sehari 2 kali pake shampoo pagi dan sore. Kira2 ada affect buruk ga buat kedepannya kalo keseringan pake shampoo???^_^

    ReplyDelete
  4. Kalo rambut bercabangnya masih stay gak? Soalnya punya rambut cabang parah. Aku baru nyoba shamponya ajaa. Tapi belum ada perubahan samsek. Tolong jawab yaa. Makasihh

    ReplyDelete
  5. Hai kk, aku punya masalah nih dengan rambut aku yg rontok kak, setiap nyisir pasti ada yg nyangkut di sisir, trus setiap aku bersihin karpet itu pasti bnyk rambut aku yg rontok disana. Kira2 aku cocoknya pakai fariant yg mana?

    ReplyDelete